Atambua – Ombudsman Republik Indonesia sebagai Badan Pengawas Pelayan Publik, menilai layanan publik Pemerintah Kabupaten Belu dibawah Kepemimpinan Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM semakin baik. Indikasi itu dilihat dari layanan kesehatan dasar seperti puskesmas, layanan perizinan, serta akses pelaporan yang semakin mudah dijangkau.

Demikian disampaikan Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng dan Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton, saat bertatap muka dengan Bupati Belu bersama jajaran di Ruang Rapat Bupati Belu, Rabu (15/02/2023).

Dengan layanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Belu, Ombudsman RI memberikan Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022. Penghargaan itu diterima Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belu, Dra. Maria M.K. Eda Fahik, Kepala Puskesmas Umanen, Agusto Lopes dan Kepala Puskesmas Kota Atambua, dr. Yenny Tassa. Predikat tersebut menunjukkan Pemkab Belu bisa melayani warga dengan komitmen mudah, murah, dan cepat.

Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng menilai, pelayanan publik dibidang perijinan, perekonomian dan bidang kesehatan di Kabupaten Belu terus mengalami perubahan yang luar biasa.

“Hari ini kita berkesempatan berdiskusi bersama Bupati Belu dan jajaran. Kita akan melihat langsung perubahan-perubahan yang sudah terjadi di sejumlah titik pelayanan publik, seperti perijinan, perekonomian dan kesehatan. Dalam pandangan kami perubahan itu sudah terjadi dan mulai kelihatan dampaknya bagi masyarakat. Ini yang kita harapkan untuk terus di pertahankan dan ditingkatkan,” papar Robert Na Endi.

Anggota Ombudsman RI ini juga mengapresiasi komitmen Bupati Belu bersama jajaran yang terus membenahi dan meningkatkan pelayanan publik di wilayah Perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu.

“Kami yakin dan percaya komitmen Bapak Bupati dan jajaran untuk terus meningkatkan pelayanan publik di daerah ini. Ombudsman RI dan Perwakilan berkomitmen kuat untuk bersama-sama membantu Pemerintah Kabupaten Belu melalui koridor kewenangan yang kami miliki. Kami sangat yakin bahwa negara hadir melalui program – program yang bisa mengangkat harkat dan kualitas hidup masyarakat melalui sektor pendidikan, kesehatan dan perekonomian,” papar Robert. (prokopimbelu).

One thought on “Dipimpin dr. Taolin Agustinus dan Dr. Aloysius Haleserens, Layanan Publik di Belu Semakin Membaik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *